Langkah Mudah Merawat Almari Kayu Agar Bertahan Lama

Almari sebagai salah satunya furniture penting yang berperan untuk lengkapi interior rumah. S/d sekarang ini, almari kayu masih disukai. Selainnya bertahan lama, bentuknya juga cukup variasi. Disamping itu langkah menjaga almari kayu lumayan gampang dan tidak susah asal Anda lakukan prosesnya secara tepat.

Saat almari kayu alami kerusakan, keadaan ini mewajibkan Anda untuk beli almari kayu yang baru. Ini dilaksanakan untuk menahan beberapa barang yang diletakkan dalam almari hancur. Maka dari itu, Anda perlu ketahui langkah menjaga almari kayu dengan lakukan beberapa panduan ini hingga bisa jaga ketahanan almari kayu itu.

1. Tidak boleh Pernah Malas Membedah Isi Almari

Beberapa orang malas membedah isi almari karena terlampau repot dengan kegiatannya. Walau sebenarnya, dengan membedah isi almari kayu ini utama di mana Anda bisa mengecek isi dengan teratur.

Dengan membedah almari, Anda dapat bersihkan tempat-area yang lembap dan berjamur. Tidak boleh kadang-kadang memakai almari yang lembap untuk simpan beberapa barang utama di dalamnya karena ini akan makin jadi parah kerusakan almari itu dan beberapa barang yang diletakkan didalamnya.

2. Statuskan Almari Jauh dari Tembok

Umumnya almari ditempatkan melekat dengan tembok atau dinding ruang. Keadaan ini kemungkinan terjadi jika ukuran rumah Anda termasuk kecil. Langkah ini dipandang jalan keluar efisien dalam mengirit ruangan. Walau sebenarnya hal remeh ini malah akan membuat almari rawan lembap dan berjamur.

BACA JUGA  5 Referensi Bisnis Kuliner yang Bisa di Coba

Alangkah baik bila Anda menempatkan almari dengan memberi jarak minimum 5 sentimenter dengan tembok. Cara ini akan menolong membuat lancar perputaran udara ada di belakang almari hingga langkah ini efisien untuk menahan almari jadi lembap.

3. Jauhi Menggunakan Koran sebagai Alas Almari

Beberapa orang yang memakai koran sebagai alas almari. Ini pasti harus dijauhi, karena material koran menjadi makanan terbaik untuk jamur, tungau, yang hendak membuat almari kayi rawan berlembab dan berjamur. Apabila sudah terjadi, karena itu Anda perlu bersihkan almari sampai bersih saat sebelum dipakai kembali untuk simpan baju dan beberapa barang yang lain.

4. Pakai Hair Dryer untuk Keringkan Isi Almari

Langkah menjaga almari kayu ini memanglah tidak beberapa orang yang ketahuinya. Dengan hair dryer, Anda dapat sekalian keringkan seisi almari yang lembab sekalian bersihkan dari kutu, dan jamur yang melekat di beberapa sudut dalam almari.

Sesudah dikeringkan dengan hair dryer, biarkan dan diamkan almari kosong sesaat hingga temperaturnya normal kembali. Bila disangka telah normal, karena itu baru masukan kembalil beberapa barang ke almari itu. Kerjakan proses pengeringan ini dengan teratur untuk mendapat hasil terbaik.

5. Pakai Lap kering untuk Bersihkan Almari

Sisi luar dari almari harus juga dibikin bersih. Pakai lap kering untuk hilangkan debu yang melekat di susunan luar almari kayu itu. Untuk hasil yang prima, dianjurkan tidak memakai lap basah. Karena kandungan air yang berada di lap itu malah rawan mengakibatkan perkembangan jamur pada almari kayu.

6. Lapisi Almari Kayu dengan Cairan Polish

Sisi luar almari juga jangan dilalaikan. Dengan perawatan yang betul, karena itu kualitas kayu akan terbangun dan selalu kelihatan menarik. Oleh itu, Anda harus teratur melapis sisi luar almari kayu dengan cairan polish. Cairan polish ini akan menolong menunjukkan kilau alami dari almari kayu, bahkan juga membuat kayu tahan akan gempuran rayap. Yakinkan Anda pilih cairan polish berkualitas untuk hasil terbaik.

BACA JUGA  Tips & Trik Turunkan Berat Badan Dengan Menu Diet Sehat, Bisa di Coba!

7. Tempatkan Kapur Barus dalam Almari

Kapur barus jadi jalan keluar pas untuk menangani almari kayu yang lembab dan bau tidak lezat. Kandungan yang berada di dalam kapur barus efisien menahan berkembang biak kutu, tungau, dan mikroorganisme yang lain yang hendak menghancurkan almari.

Wewangian kapur barus memang lumayan menusuk di mana berbau ini akan menyingkirkan semua mikroorganisme yang ingin menghancurkan. Bila Anda tidak menyenangi wewangiannya, pilih kapur barus yang tidak bau dan bungkus dengan rapi. Janganlah lupa selalu untuk isi kapur barus ke almari secara periodik.

Dimulai dari saat ini, yakinkan Anda selalu menjaga almari kayu secara benar dan tepat. Dengan begitu mebel itu akan bertahan lama dan selalu seperti terlihat baru.